Offline Gathering RCTI - Behind the Fear!!!
Semalam saya dan istri dateng ke acara offline gathering-nya RCTI di Hard Rock Cafe Jakarta. Ternyata hampir semua temen-temen yang kerja di dunia advertising pada datang. Apalagi 'alumni'nya Bhakti media Int'l. Kita ketemu Kanta, mas Irfan, iis, mas tanto, mas ichan, ahmad35, hendra, mas yanu and his wife, nano..and many more....
Acara gathering kali ini sebenernya lebih ditujukan untuk soft launching-nya Fear Factor Indonesia (salah satu acara unggulan terbaru dari RCTI), terbukti mulai dari tiket masuk (undangannya) berupa kalung gede kuning bertuliskan Fear Factor Indonesia, dan dan digantungin sejenis kartu yang juga bertuliskan Fear Factor Indonesia. Selain itu ada juga pemaparan program-program baru RCTI. Dengan MC Opie Luckman dan Djodi, acara lumayan meriah, apalagi dengan bumbu-bumbu doorprize yang lumayan oke.
Sempet kaget juga pas namaku kesebut untuk dapat hadiah TV DVD gitu deh.... Wahyu Nugroho!!! Aku sama istri saling bengong dan toleh-tolehan ajah.. nggak percaya, tapi pas disebut nama perusahaannya dari Initiative Indonesia, kita berdua jadi senyum-senyum. Soalnya bingung juga kalo pas dipanggil Wahyu Nugroho, and pas disebutin nama perusahaannya: MARS-Marketing Research... pasti semua undangan bingung... ini khan party-nya orang advertising, kok bisa ada orang riset yang nyasar... dapat doorprize lagi??? Yah... belum rejeki kali....Tapi minimal di paket tas-nya ada agenda, yang lumayan tebel..dan nggak pake tahun lagi.. jadi nggak cepet 'expire' :) or minimal dapet foto-foto apa Bertrand Antholin.. nah lo.. jeruk kok makan jeruk??!! :p
Anyway.. kadang aku jadi mikir.. apa efektif acara gathering begini? Apa iya, setelah si media planner or media buyer itu di ’servis’ sama station-station TV dengan dijamu makan enak, dikasih doorprize, mereka bener mau pasang iklan2nya di TV itu.. Bukannya mereka masih cukup objective dengan berpatokan pada rating dari AC Nielsen untuk menentukan acara or TV mana yang akan dijadikan media placement untuk produk mereka? Tapi kalo nggak ngadain acara gathering, biasanya cukup jadi ’gunjingan’ dikalangan agency iklan..’wah..TV ini belum ngadain gathering yah??” Atau parahnya lagi, udah ngadain gathering, tapi masih ada yang ngomong... ”Payah nih...hadiahnya kurang banyak” Nah Lo!!!
Any commentz plz??? Especially for Media Planner.....
Lets discuss….
@Nugros@
Sempet kaget juga pas namaku kesebut untuk dapat hadiah TV DVD gitu deh.... Wahyu Nugroho!!! Aku sama istri saling bengong dan toleh-tolehan ajah.. nggak percaya, tapi pas disebut nama perusahaannya dari Initiative Indonesia, kita berdua jadi senyum-senyum. Soalnya bingung juga kalo pas dipanggil Wahyu Nugroho, and pas disebutin nama perusahaannya: MARS-Marketing Research... pasti semua undangan bingung... ini khan party-nya orang advertising, kok bisa ada orang riset yang nyasar... dapat doorprize lagi??? Yah... belum rejeki kali....Tapi minimal di paket tas-nya ada agenda, yang lumayan tebel..dan nggak pake tahun lagi.. jadi nggak cepet 'expire' :) or minimal dapet foto-foto apa Bertrand Antholin.. nah lo.. jeruk kok makan jeruk??!! :p
Anyway.. kadang aku jadi mikir.. apa efektif acara gathering begini? Apa iya, setelah si media planner or media buyer itu di ’servis’ sama station-station TV dengan dijamu makan enak, dikasih doorprize, mereka bener mau pasang iklan2nya di TV itu.. Bukannya mereka masih cukup objective dengan berpatokan pada rating dari AC Nielsen untuk menentukan acara or TV mana yang akan dijadikan media placement untuk produk mereka? Tapi kalo nggak ngadain acara gathering, biasanya cukup jadi ’gunjingan’ dikalangan agency iklan..’wah..TV ini belum ngadain gathering yah??” Atau parahnya lagi, udah ngadain gathering, tapi masih ada yang ngomong... ”Payah nih...hadiahnya kurang banyak” Nah Lo!!!
Any commentz plz??? Especially for Media Planner.....
Lets discuss….
@Nugros@
0 Comments:
Post a Comment
<< Home