Tuesday, December 27, 2005

Balita jaman sekarang...plz deh :)


Sabtu sore kemarin, saya dan istri pergi ke Arion Mall Rawamangun untuk mencari contact lense di optik Melawai. Seperti hari-hari sebelumnya, Jakarta sore hari adalah Jakarta yang selalu penuh dengan hujan.

Setelah selesai membeli contact lense dan peralatan lainnya, kita sempet bigung, “mau kemana lagi nih?” tanya saya, soalnya hujan sedang deres-derasnya. Akhirnya saya menawarkan untuk makan di salah satu fastfood. Maklum, hujan-hujan, bawaannya pingin makan. Kebetulan kita dah lama nggak makan burger. Akhirnya pilihan jatuh ke Mc Donald. Duh, ternyata penuh banget, kayaknya orang lain juga sama deh kayak kita.. sambil nunggu hujan reda, mendingan makan sambil ngobrol ngalor ngidul :)

Ternyata disana juga lagi diadain pesta ulang tahun anak-anak balita. Awalnya kita cuek ajah, lebih milih konsen di makanan masing-masing. Tapi lama-kelamaan, konsentrasi kita terusik juga. Layaknya sebuah pesta anak-anak, disana juga diadakan games tebak lagu. Bukan games-nya yang membuat saya kaget so surprise, tapi karena lagu yang dijadikan bahan tebakan. Mau tahu????

Ternyata lagu-lagu yang dijadikan bahan tebakan adalah lagu-lagu ABG yang lagi nge-trend, seperti Rossa, Radja, Ratu dan yang terakhir pastinya..... Peterpan (Kalau kata keponakan saya: Piltelpan) Hhmmm..... plz deh! Ternyata pengunjung lain juga ’ngeh’. Pas ada anak kecil dengan suara yang belum jelas untuk ngomong huruf R, dengan hafal menyanyikan lagunya Losa (Rossa.red) yang Pudar... Wow.. mantap!!! Apalagi pas dia nyanyiin lirik: ”...Setan dalam hatikupun bicala, bagaimana kalau kuselingkuh saja...” Anak kecil udah ngomong selingkuh.. astagfirullah... saya dan istri hanya terbengong-bengong saja. Dan ternyata orang-orang lain juga pada ngasih komentar yang sama, miris deh ngelihat balita jaman sekarang.

Apalagi pas nebak lagunya Radja yang judulnya Cinderela, wuih. Mereka pada jingkrak-jingkrak nyanyi kayak paduan suara, kita serasa nonton live concert-nya Radja di TV nih:) Belum lagi pas mereka dengan jagonya nebak lagu terbarunya Ratu, Teman Tapi Mesra. Baru intro ajah dah ketebak!!! Dan dengan lancaranya satu persatu syair lagu yang seharusnya untuk orang dewasa (17++) itu keluar dari mulut lugu seorang balita. Satu lagi yang membuat saya sedih adalah, saya melihat dengan jelas, bagaimana orang tua mereka dengan bangga bertepuk tangan pada saat anaknya nyanyi. Kayaknya mereka pada bangga kali yee punya anak yang jago nyanyi :(

Duh... salah siapa nih!!!
Any comments...plz.

-Cipinang-261205-101549-

0 Comments:

Post a Comment

<< Home