Monday, February 12, 2007

SARIMI versi Luna Maya

Ada beberapa iklan yang akhir-akhir ini cukup menyita perhatian saya. Salah satunya adalah iklan Sarimi versi Luna Maya. Ada dua alasan kenapa iklan ini cukup membuat saya kaget, pertama karena brand Sarimi itu sendiri dan kedua karena faktor sang endorser, Luna Maya.

Sarimi, seperti yang kita tahu adalah brand yang pernah sukses sampai beberapa saat yang lalu, sempat hilang dari peredaran, dan akhir-akhir ini seolah-olah ingin mengatakan ke publik bahwa dia masih eksis di pasar. Sarimi yang beberapa tahun terakhir ini memang kalah tenar dengan saudaranya, Indomie dan tentu saja sang fantastic new comer Mie Sedap, seakan-akan ingin menggebrak publik lewat kampanye terbarunya. Secara eksekusi, iklan ini menurut saya lumayan bagus, pemilihan talent dan musik latarnya sangat ok. Ini dibuktikan dengan tidak mudah bosennya saya untuk menonton iklan ini.

Dalam iklan ini, awalnya saya justru ’merasa kasihan’ dengan sang artis. Menurut saya, Luna Maya adalah satu dari sedikit artis yang mampu menepatkan dirinya dikalangan artis berkelas, selain Tamara dan Dian Sastro. Maka wajar jika Luna Maya terpilih menjadi salah satu brand ambassador-nya sabun Lux. Saya berpikir, kok sayang yah dia dipasang jadi endorsernya Sarimi. Buat Sarimi sih oke-oke ajah, malahan kayaknya bisa naikin citra Sarimi, tapi menurut gw, ini bisa nurunin imagenya Luna Maya, meskipun ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah, he.he..

Yang saya pahami adalah, iklan ini dikeluarkan oleh pihak Sarimi (Indofood) tentu untuk mengimbangi kampanye Mie Sedap versi Titi ’Jablay’ Kamal yang juga lumayan heavy di TV akhir-akhir ini.

Tapi sekali lagi ini hanya analisa yang sangat-sangat sederhana, bahkan cenderung analisa iseng untuk menunggu waktu pulang.

Any others comments please...
Salam,
Wahyu

0 Comments:

Post a Comment

<< Home