Tuesday, March 04, 2008

Medan yang lucu :))

Minggu lalu sempet mampir ke Medan buat briefing sebuah project minuman. Seperti biasa, setiap mampir keluar kota, pasti ada aja cerita lucu yang bisa dijadiin oleh-oleh (Oleh-oleh kok cerita.. Bolu Meranti dongsss)

Meski cuma mampir 2 hari, tapi lumayan berkesan. Kunjungan kali ini adalah yang kesekian kalinya ke kota Medan (ya iya lah...secara Medan khan kota yang lumayan sering dijadiin tempat survey), dan satu hal yang paling bikin aku nggak sreg setiap pergi ke Medan ini adalah masalah Taxi. As you know, disana nggak ada Blue Bird, yang ada cuma taxi yang nggak terawat (ada sih yang terawat, tapi jarang banget yang ngider). Dah gitu pada jarang yang pake AC, sopirnya pada ngerokok sambil buka kaca jendela, trus nggak pake argo lagi... jadinya harus tawar-tawaran, parahnya lagi, pas dia dah deal dengan harga tertentu, ditengah jalan pada suka ngintimidasi gitu. Pake acara bilang kalau jalanan kesana macet lah, jauh lah... intinya ngomel-ngomel (ngedumel), daripada ngedengerin mereka ngoceh2 terus, akhirnya gw bilang klau ntar gw kasih lebih. Langsung deh pada diem.


Selain taxi, alat transportasi yang lumayan banyak disana adalah becak motor. Dan gw lebih suka milih ini daripada naik taxi yang nggak jelas gitu. Ada yang lucu pas gw habis briefing, trus mau ke hotel. Kebetulan kemaren gw tidur di Hotel Asean, Becak motor ditawarin sama supervisor yang orang Medan. Alkisah sudah deal dengan harga 25 ribu. OK, gw naik. Tapi belum beberapa kayuh, dia mulai ngomong kalau dia itu biasanya kalau nganter orang ke Asean Hotel biasanya minta 30 ribu. OK, gw diemin aja. Seinget gw, jarak dari tempat briefing ke hotel nggak lebih dari 30 menit. Dan itu udah setengah jam lewat, dan mulai lewat jalan yang gw nggak familiar. Lucunya, setiap ada hotel, dia pelan-pelan dan sambil nengok plang nama hotelnya. Kira-kira udah 1 jam, gw mulai curiga kalau dia nggak ngerti alias nyasar nih..hiksss! Akhirnya gw tanya, Pak,,kok lama banget nyampe hotelnya. Dia yang bingung gitu, trus langsung aja gw tembak... mending tanya ajah sama orang pak. Tapi doi masih tetep kekeuh nggak ngaku kalau dia nyasar (tengsin kali yah..secara di awal dia dah bilang kalau dia sering nganter tamu ke hotel Asean..ke..ke..ke..).

Tapi setelah gw paksa, akhirnya dia mau tanya juga ke tukang VCD pinggir jalan dan benar...kita nyasar! Tapi doi masih bisa ngeles juga, dia bilang selama ini nganter orangnya malam hari, jadi dia lupa... (dalm hati gw Cuma bilang... ini juga dah nyaris malam bos..dah magrib gitu...) Tapi sudah lah.. nyasar ya nyasar...titik!!


Trus pas makan siang di kantin deket kampus USU gw sempet dibuat tersenyum dengan pengumuman yang dipasang di tempat parkirnya. Kurang lebih bunyinya begini “Bagi Anda yang membawa sepeda motor, harap parkir teratur dan rapi, rapat ke dinding dan pasang pengaman tambahan, and bla..bla..bla...” Gila, detail banget nggak tuh?!!


Cheers,
Wahyu

0 Comments:

Post a Comment

<< Home