Tuesday, July 18, 2006

Tsunami di Pangandaran...

Duh, sedih banget denger ada tsunami lagi. Nggak nyangka kalau gempa yang sempet gw rasain juga sekitar pukul 15.25 WIB sampai2 nyebabin tsunami. Pas lihat www.detik.com, ternyata pusat gempa ada daerah pantai Pangandaran, Ciamis Jawa Barat. Ngak nyangka juga kalau bakalan ampe jadi tsunami. tapi.... seperti yang kita udah tahu semua....akhirnya tsunami terjadi. Data terbaru dari Depsos, katanya korban sudah mencapi 197, jumlah ini belum final, karena masih banyak warga yang dilaporkan hilang. Semoga ajah nggak banyak makan korban.
Satu hal yang pasti..Insya Allah bencana yang memang tak henti-hentinya mampir kenegeri ini PASTI ada hikmahnya. Possitive thinking ajah, Allah lagi menguji negeri kita untuk menjadi negeri yang besar. Saya percaya itu. Tinggal bagaimana kita merespon bencana ini, apakah membuat kita salah terpecah/saling menyalahkan, atau membuat kita bersatu?!!! yah..semua tergantung kita sih.....
Ada beberapa komentar yang muncul ttg kejadian tsunami ini, yang pertama dari seorang temennya istri: "Wah, bener dong kata mama Lorent dulu. Katanya tsunami bakalan ada lagi" Weeeeeeekkkkkkkk....... bukan apa-apa, gw paling kesel banget sama orang yang percaya sama tukang ramal. Coba deh mereka pake logika dikit, tukang ramal itu khan udah sangat sering sekali ngoomong bakalan terjadi bencana, besok bakalan gini, lusa bakalan gitu. Coba seandainya ada yang mau rajin nyatet semua prediksi2 tukang ramal itu, trus dibuktiin brp persen yang bener. Saya yakin pasti bakalan sangat sangat sedikit tingkat kebenarannya. Kadang, banyak orang yang baru komentar di media SETELAH bencana terjadi, sok2 jadi orang yang paling jago, "Terbukti khan ramalan saya kemaren kalau bakalan ada bencana". Preeeettttt!!! Kesimpulannya: jangan pernah mau diboongi sama tukang ramal..ingat: mempercayai tukang ramal itu dilarang agama lho....!!!
Komentar kedua saya dapat dari tukang ayam bakar langganan saya di belakang Bidakara GatSu. Pas lagi makan malam, saya iseng nanya ke abangnya. "Mas, udah denger belum kalau barusan ada tsunami?". Dia kaget, dan langsung ngasih komentar yang juga bikin saya kaget, " Kalau menurut saya mas, kenapa bangsa kita akhir2 ini selalu kena bencana, ini semua karena pemimpinnya nggak bener, nggak jujur!". Saya tanya, "Nggak jujur gmn mas?". Si mas langsung menjawab dengan semangatnya," Gini mas, ini semua gara-gara SBY dan JK, dia nggak jujur kemaren pas pemilu, saya tahu semua. harusnya khan yang jadi presiden masih mba Mega. Saya sedih banget mba Mega kalah. Saya yakin kalau SBY mundur, bencana pasti mundur juga. Saya berani taruhan deh!" (ampe berani taruhan booo!!!) Duh, sedih juga denger komentarnya si mas. Saya sih setuju saja dengan komentarnya ttg pemimpin. Bencana datang mungkin karena faktor pemimpin yang masih banyak dosa. Taubatlah. Segitu ajah udah cukup. Jangan ada kelanjutannya lagi, pake ngungkit2 hasil pemilu yang udah lewat 2 tahun lalu. Tapi begitulah..namanya juga pendukung setia ibu Mega :p
Bencana pasti datang, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Semoga semua bencana ini bisa membuat bangsa kita jadi bangkit. Amien....

salam dari anak bangsa,
Nugros!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home