Tuesday, July 05, 2005

TURNING POINT IN YOUR LIFE

Apakah anda anda pernah merasakan perubahan yang berartidalam hidup anda ? Perubahan disini berarti suatu hal, atauseseorang, atau suatu kejadian, yang secara drastis dalam waktusingkat mengubah hidup kita. Sebagai contoh, misalnya kejadianseseorang menikah. Menikah disini bisa merupakan turning point bagiorang tersebut, karena setelah menikah mungkin hidupnya akanberubah, tidak sama lagi dengan sebelum menikah.Brian Tracy dalam salah satu bukunya pernah mengatakan,bahwa dalam hidupnya, secara rata-2 setiap orang akan mengalamisembilan kali turning point. Dua hal yang sudah pasti, yaitukelahiran dan kematian kita. Lalu, bagaimana dengan yang tujuh ?

Kita sebagai manusia tidak akan pernah tahu kapan suatu hal,kejadian atau orang lain merupakan satu titik balik yang mengubahhidup kita secara drastis. Mungkin turning point tersebut bisaterjadi di dunia kerja, di dalam keluarga, dalam kehidupan pribadi,dalam masyarakat, atau lainnya. Masalahnya, karena tidak pernahtahu, banyak orang yang MENUNGGU turning point tersebut datang.Menunggu bisa mendapat pekerjaan yang bagus, menunggu bisa mendapatpasangan hidup yang serasi, menunggu ada orang lain yang maumenolong kita, dan sebagainya. Apakah penantian itu membuahkanhasil ? Sayang sekali tidak. Karena jika dengan menunggu saja bisamendapatkan turning point, mestinya jumlah orang sukses lebih banyakdari yang gagal. Kesalahan kedua, adalah karena orang MENGABAIKANhal-hal kecil karena dianggap hal tersebut tidak mungkin bisamenjadi titik balik kehidupan. Padahal, mungkin turning point kitabisa terjadi bukan dari hal kecil tersebut, tapi dari AKUMULASI yangterjadi selama satu masa tertentu.

Adalah tugas kita untuk MENCIPTAKAN turning point bagi kitasendiri, dengan cara MELAKUKAN APA YANG SEHARUSNYA KITA LAKUKAN.Lalu, seperti apa kongkret tindakan yang harus kita lakukan ?1. Jangan hanya menunggu dan berharap, tapi lakukan semua tugasdan kerja anda 100 %.2. Perluas networking anda dengan selalu berkenalan denganorang baru. Anda tidak akan pernah tahu value seseorang bagidiri anda sebelum anda berkenalan dengannya.3. Bersikap proaktif, dengan selalu mencari opportunity darisetiap kejadian yang bisa meningkatkan value anda4. Bersikap fleksibel, dengan mencoba memahami suatu hal daribeberapa sudut pandang. Ini akan memberikan anda banyakinsight untuk pertumbuhan diri anda.

Orang yang paling malang di dunia, adalah mereka yang diakhir hidupnya baru sadar bahwa turning point mereka hanyalah dua.Orang yang luar biasa, adalah mereka yang sadar bahwa mereka bisamenciptakan turning point itu, dan mengejarnya. Jadikan hidup kitalebih berarti.

Jadilah orang yang luar biasa, mulai hari ini ! Sukses untuk anda !

0 Comments:

Post a Comment

<< Home